Wednesday 10 June 2015

Tips Agar Karier Lancar



Guys, memang tidak bisa dipungkiri, bahwa di kehidupan ini kita butuh yang namanya pekerjaan, atau suatu tindakan yang dapat menghasilkan uang. Bagi para pengangguran atau yang belum bekerja pasti akan melakukan apa pun untuk mendapat suatu pekerjaan, salah satunya mengirim CV atau lamaran ke berbagai perusahaan. Dan ketika telah diterima bekerja itu adalah satu di antara hal menggembirakan dalam hidup, terutama bagi para fresh graduate. Namun setelah memegang jabatan yang diinginkan atau sesuai keahlian, pasti ada saja tantangan yang harus kita hadapi, salah satunya persaingan antar rekan kerja.
           
Setelah lama mengabdi pada pekerjaan yang—telah—kita cintai, di dalam hati pastinya menginginkan suatu pangkat di atas pangkat yang kita miliki. Namun lagi-lagi persaingan ketat yang menjadi kendala. Nah, Guys, berikut saya bagi beberapa tips agar karier kita lancar dan selalu naik dengan mulus, yang pasti tanpa ada permusuhan di antara rekan kerja. Berikut beberapa tips yang patut diperhitungkan agar karier kita lancar.

1. Niat
Dalam bekerja tentu harus ada sebuah tujuan, agar pekerjaan yang kita lakukan pun tidak terasa berat dan membebani. Niat adalah satu dari sekian banyak syarat yang menjadi dasar utama kita mencapai sebuah kesuksesan. Selain untuk mencari sesuap nasi dan menghidupi keluarga, dengan niat, pekerjaan yang kita lakukan akan dinilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Mahaesa dan tentunya mendapat pahala, maka tata dan perbaiki niat sebelum bertindak.

2. Rajin dan Disiplin
Sebuah perusahaan yang telah memberi kita pekerjaan pasti menginginkan agar kita bekerja dengan rajin dan disiplin. Seorang atasan pun biasanya tak ingin menerima alasan apa pun ketika satu di antara karyawannya melakukan ketelodoran dalam pekerjaan yang sudah menjadi rutinitasnya setiap hari seperti terlambat, mengantuk di kantor, tidak fokus, dan lain-lain. Maka dari itu, rajin dan disiplin adalah tiang sebuah perusahaan. Jika dalam perusahaan banyak karyawannya yang tidak memiliki sifat rajin dan disiplin, maka bagaimana nasib perusahaan tersebut. Tidak lain hanya kata ‘hancur’ yang ada. Untuk itu tanamkan kebiasaan rajin dan disiplin ke dalam diri kita.

3.  Ikhlas
Sesuatu yang kita lakukan pasti terasa sangat berat jika ada keterpaksaan di dalamnya, dan bekerja dalam keterpaksaan tentu saja sangat menyiksa jiwa maupun raga. Selain niat, rajin, dan disiplin yang kita tanamkan, iklas adalah hal penting lainnya dalam suatu tindakan. Karena niat tanpa keikhlasan pun tak akan ada gunanya. Untuk itu, tanamkan pula sifat ikhlas di dalam diri kita, agar semua pekerjaan yang kita lakukan terasa ringan dan menyenangkan.

4. Penuh Semangat
Pemilik sebuah perusahaan atau atasan kita pasti sangat menyukai pekerjanya yang penuh semangat. Dengan semangat membara pun pekerjaan yang kita lakukan tak terasa telah selesai, tentunya dengan cepat. Menanamkan semangat pun tanpa disadari dengan sendirinya senyum akan muncul di bibir kita, dan semua orang pasti akan memberi kita predikat ramah, dan mereka tidak akan segan kembali ke toko kita.

5. Jangan Sombong
Setelah semua ada dalam diri kita, satu yang tak boleh terlupa, yaitu jangan sombong. Jangan sombong di sini bisa diartikan tidak berbuat baik hanya di depan orang. Dengan sifat tidak sombong ini pun kita tidak akan bekerja rajin hanya di depan atasan saja, tetapi di setiap kesempatan, walau tidak atau ada atasan. Kita sudah mempunyai semua sifat yang dibutuhkan. Walau tidak ada atasan yang melihat, tetapi Tuhan melihat kita. Tuhan-lah yang akan menilai kerja keras kita yang sesungguhnya, dan Dia akan memberikan apa pun yang kita minta, termasuk kenaikan pangkat.

           

Well, berikut beberapa tips yang patut dilakukan agar karier yang kita jalani selalu lancar, naik dengan muda tanpa terduga. Yang pasti, dalam melakukan pekerjaan kita harus selalu mengerjakannya dengan sungguh-sungguh di balik niat dan keikhlasan yang ada di dalam diri kita. Dengan begitu, tanpa kita minta pun jabatan akan datang dengan sendirinya.

Gambar: Google

No comments: